Mooner

Mooner adalah kuartet super grup heavy rock asal Bandung, yang merupakan proyek sampingan dari Rekti Yoewono (The SIGIT) bersama Absar Lebeh (The Slaves), Pratama Kusuma (Sigmun), dan Marshella Safira (Sarasvati).

Idenya berawal dari keinginan Absar untuk menggarap musik latar bagi video skateboard miliknya. Ide ini berakar dari kedekatan Absar, Tama, dan Rekti dalam lingkungan musik dan skateboard. Riff-riff gitar yang dikerjakan Absar sehari-hari memicu keinginannya untuk membentuk kerangka tersebut menjadi lagu-lagu yang utuh.

Mooner mencampurkan hard rock dengan unsur stoner dan psychedelic dengan tetap mengedepankan cita rasa Indonesia. Mereka mengaku terpengaruh sound heavy rock album-album keluaran Vertigo Records (Black Sabbath, Magma, dan Thin Lizzy) serta warna psychedelic/hard rock Akarma Records (Blue Cheer, Atomic Rooster, dan Creedence Clearwater Revival), juga grup lokal legendaris seperti AKA dan Panbers.

Pada 20 April 2017, Mooner telah merilis album penuh perdana berjudul Tabiat, berisi sepuluh lagu berbahaya yang patut diantisipasi oleh penggemar musik rock di Indonesia.

Bersama Kelompok Penerbang Roket, kini Mooner siap menginvasi panggung rock Australia lewat  Berita Angkasa Tour 2017 pada 5-7 Mei 2017. Bendera rock Indonesia siap dikibarkan!