Deadsquad

DeadSquad adalah supergroup death metal Indonesia yang berdiri sejak 2006. Mereka kerap dianggap sebagai “Big Four” di kancah metal Indonesia.

DeadSquad dikenal memainkan gaya musik berbeda dari band-band lain di kancah death metal lokal. DeadSquad menggabungkan struktur lagu teknikal yang rumit, seksi rhythm bertempo cepat, dan ketukan poliritmis yang progresif ke dalam gaya komposisi mereka. Hasilnya adalah gabungan antara technical death metal dan progressive metal dengan pengaruh dari death metal, thrash metal, hardcore punk, dan jazz.

Selama satu dekade karier mereka, DeadSquad telah menguasai lebih dari 100 panggung festival nasional maupun internasional. Reputasi Deadsquad di atas panggung membawa mereka mendapat kehormatan sepanggung bersama band-band internasional seperti Lamb of God, Cradle of Filth, dan The Black Dahlia Murder.

Aksi brutal dan garangnya DeadSquad di atas panggung membuat mereka meraih loyalitas dari komunitas penggemar setianya, ‘Pasukan Mati’, yang terus akan berkembang.