SUPER INVASION

Supermusic.ID adalah sebuah portal berita dan informasi musik terkini berbasis digital. Selama 3 tahun berdiri, Supermusic ID selalu konsisten dalam upayanya untuk mengembangkan industri dan komunitas musik di Indonesia khususnya musik berdistorsi, diantaranya dengan berpartisipasi dalam event Bandung Berisik, Hellprint, Helloween Concert, Dream Theatre Concert, dan rangkaian tur Super Rock Adventure 2013 with Burgerkill.

Supermusic,ID membuat program bernama SUPER INVASION, yaitu bentuk dukungan terhadap Industri musik serta karir musisi di Indonesia secara nasional maupun internasional. Ditahun 2016 SUPERMUSIC.ID memiliki kesempatan untuk mendukung musisi grup asal Bandung The Sigit dan grup musik asal Bali The Hydrant.

Semangat menggebu para musisi, serta dukungan para penikmat musik yang sama besarnya, Melalui Super Invasion, Super Music ID memberikan dukungan besar bagi para musisi untuk keluar negeri dari persoalan yang membuat mereka batal bermain di panggung mancanegara. Tanpa melupakan para penikmat musik, Super Music ID juga mengajak semua pihak untuk turut serta menghimpun dukungan moril para musisi, untuk menginvasi dunia dengan musik karya anak bangsa. Kedua band ini akan tampil di festival musik Internasional, The Hydrant akan tampil di festival Rockabilly terbesar di dunia bernama VIVA LAS VEGAS, festival Rockabilly ini berada di Las Vegas Amerika.

Dari sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 1998, The Hydrant bakal menjadi grup musik paling pertama dari negeri ini yang diundang untuk berlaga di Viva Las Vegas. Belum pernah ada satu pun wakil dari Indonesia sempat menjajal Viva Las Vegas sama sekali. Ucap Rudolf Dethu band Manager dari The Hydrant.

Grup musik kedua ada The Sigit yang akan tampil di Australia, Festival musik Rock tahunan bernama Cherry Rock Festival. Dan Tur bersama grup musik asal Australia YOU AM I dan Devil Electric. Menurut Rekti, pemain gitar dan penyanyi utama dari grup musik The S.I.G.I.T : sangat penting bagi kami untuk berbagi pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan, bersama musisi yang memiliki ambisi yang sama. Dengan harapan ke depan nya akan bermunculan band-band yang mendapakan kesempatan untuk menyebarkan musik dan karya mereka, tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga sampai ke luar negri.Di Indonesia sendiri banyak band yang bisa berbagi pengalaman semacam ini.

Manggung di luar negeri buat sebuah band ataupun musisi solo bukan sekadar soal gengsi. Yeah, musisi mana yang tidak mau karyanya tersebar luas dan didengar oleh penikmat musik di seluruh penjuru dunia? Di samping itu, ada kepuasaan tersendiri ketika mereka beraksi di panggung yang sama sekali belum mereka singgahi, apalagi di negeri orang. Membawa nama negara pun jadi pembuktian tersendiri, bahwa di negara kita banyak pula musisi yang musiknya boleh diadu.

Indonesia memang punya banyak musisi yang secara skill, aksi panggung dan karya musik bisa dinilai tinggi. Lantas bagaimana pandangan audiens di Asia, Eropa, Amerika atau bahkan Afrika tentang musik dari musisi-musisi asal Indonesia ini? Bagaimanapun pandangan mereka, sebagai penikmat sekaligus pendengar kita memiliki kebanggaan tersendiri ketika musik mereka tiba di benua-benua lain. Sementara mereka menjalankan misi di luar sana, kita sebagai penikmat musik anak negeri bisa turut memberikan dukungan lewat SuperMusic ID.


© 2016 SUPERMUSIC.ID